Assalamualaikum Wr.Wb....Haii Selamat Datang. Terima Kasih Sudah Mampir Kesini............. "Silakan dilihat-lihat semoga berkenan"........... Untuk Pemesanan Hub : Lely - Telp/WA 085280549937, Pin bb 56A7E3E0 Email : lely.febrianti@gmail.com Website : Http://dnauracooking.blogspot.com

Senin, 21 November 2011

Pancake Saus Stroberi



Pancake atau panekuk (bahasa Belanda:Pannenkoek) adalah kue dadar yang dibuat dari terigu, telur, gula dan susu. Bahan2 dicampur hingga menjadi kental yang digoreng diatas wajan teflon kemudian disiram sirup, krim coklat atau madu.
Pancake ini bisa menjadi alternatif rasa untuk cemilan diwaktu senggang. Adapun cara makannya disesuaikan dengan tradisi setempat bisa menggunakan pisau dan garpu, ataupun dimakan dengan tangan.
Adapun resepnya sbb:

Pancake Saus Stroberi
Bahan:
  1. 2 Cup terigu protein sedang
  2. 2 sdt baking powder
  3. 1 sdt soda kue
  4. 1/2 sdt garam
  5. 3 sdm gula
  6. 2 btr telur kocok lepas
  7. 3 cup susu cair
  8. 4 sdm mentega tawar, lelehkan
  9. 1 sdt vanili bubuk
Caranya:
  1. Campur terigu, baking powder, soda, garam dan gula lalu tambahkan susu cair aduk rata.
  2. Tambahkan telur dan mentega cair aduk rata dan jangan terlalu overmix, biarkan adonan agak bergerindil
  3. panaskan teflon tuang adonan sekitar 1 sendok sayur. Ketika pinggirannya agak mengering segera balik pancake, masak sebentar angkat sisihkan. Lakukan hingga adonan habis.
  4. Sajikan pancake dengan diberi topping sesuai selera, dapat disiram dengan syrup, madu, selai, coklat cair, coktail buah, keju ataupun ice cream.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar