Assalamualaikum Wr.Wb....Haii Selamat Datang. Terima Kasih Sudah Mampir Kesini............. "Silakan dilihat-lihat semoga berkenan"........... Untuk Pemesanan Hub : Lely - Telp/WA 085280549937, Pin bb 56A7E3E0 Email : lely.febrianti@gmail.com Website : Http://dnauracooking.blogspot.com

Rabu, 28 Maret 2012

Batagor Kepala Udang



Batagor adalah makanan yang umum kita jumpai diwarung ataupun dijajakan abang-abang dengan menggunakan gerobak atau sepeda. Namun alangkah baiknya jika untuk keluarga terutama untuk anak2, kita membuatnya sendiri dirumah selain lebih higienis, kita juga lebih nyaman untuk menyantapnya karna kita tahu bahan yang digunakan halal dan berkwalitas baik.

Menurutku saat kita membuat sendiri makanan seperti bakso, siomay, batagor, otak-otak ataupun pempek yang sedikit ribet itu adalah menghaluskan daging baik itu ikan, udang, ayam ataupun daging.
Kebetulan didapurku aku belum punya alat yang namanya Foof Processor. Sedangkan kalau memakai Blender kesulitannya kita terpaksa memakai air untuk menghaluskan adonan, akibatnya adonan terpaksa ditambahi tepung sagu/tapioka lebih banyak dari takarannya agar adonan tersebut bisa dibentuk.

Alternatif dari permasalahanku ini adalah menggunakan bahan dasar yang tidak menggunakan banyak air, walaupun itu dengan cara memakai blender. (kira2 apaan yaa....????)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar