Assalamualaikum Wr.Wb....Haii Selamat Datang. Terima Kasih Sudah Mampir Kesini............. "Silakan dilihat-lihat semoga berkenan"........... Untuk Pemesanan Hub : Lely - Telp/WA 085280549937, Pin bb 56A7E3E0 Email : lely.febrianti@gmail.com Website : Http://dnauracooking.blogspot.com

Jumat, 21 Agustus 2015

QUICHE LORRAINE (PIE BAYAM)





Bismillah...
Mini Quiche Lorraine (Pie Bayam)...
Dibaca (kish lorein) atau aku bilangnya Pie Bayam. Soalnya namanya rada2 susah dan bikin dahi anak2ku berkerut hee..hee.) Dari bentuk mereka tidak asing tapi kalau isian dan rasa bikin mereka binggung. Sebenarnya ide dasarnya sederhana: kulit pie diberi isian dan taburan keju parut, lalu dipanggang. Yang bikin istimewa adalah, isian penganan ini mengandung daun bayam. Di resep aslinya daun bayam ini langsung dipakai tapi aku sengaja merebus dengan air mendidih selama 30 detik, supaya sisa tanah dan kotoran yang mungkin masih melekat bisa rontok. Tidak terlalu lama juga karena aku suka dengan tekstur bayam yang masih kriuk. Pangganan ini bisa jadi salah satu alternatif buat isian snack box bagi para customer dapur D'NAURAcooking yang suka dengan rasa yang gurih.

Selain itu panganan ini juga mengandung banyak serat, konsumsi gizinya cukup banyak mulai karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan susu. Jadi bagi ibu2 yang pengen anaknya mengkonsumsi banyak serat, bisa dicoba bikin cemilan quiche ini didapur masing2 yaa...) Bagi yang gak mau repot bisa langsung pesan kedapur D'NAURAcooking dong hee..heee ^__^.

Quiche Lorraine
By. Lely
Bahan Pie
  1. 300 gr margarine
  2. 500 gr terigu
  3. 1 btr kuning telur
Bahan Isi:
  1. 1 ikat bayam, rebus, iris halus sisihkan
  2. 1 bh bawang bombay, cincang halus
  3. 150 gr keju cheddar parut
  4. 150 gr sosis, iris halus
  5. 50 gr wortel, parut halus
Bahan Saus:
  1. 500 ml susu cair UHT
  2. 5 btr kuning telur
  3. Garam, lada secukupnya (kupake Royco)
Cara membuatnya :
  1. Kulit, dalam wadah campur margarine, telur dan terigu hingga berbutir2, uleni, bulatkan gilas lalu cetak dicetakan kulit pie. Lakukan hingga selesai, lalu panggang lk. 15 menit hingga setengah matang, keluarkan.
  2. Saus: Aduk semua bahan hingga tercampur rata, Taruh digelas ukuran supaya mudah dituang.
  3. Setelah pie dikeluarkan lalu beri isian dengan bahan yang sudah diiris halus, tuang saus, oven kembali hingga matang  kuning kecokelatan.
  4. Keluarkan dari cetakan, sajikan dengan saos sambal botolan.
  5. Selamat berkreasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar